Kabupaten Bogor – DPRD Provinsi Jawa Barat mendesak peningkatan kualitas pelayanan publik di semua sektor pemerintahan. Mall Pelayanan Publik (MPP) diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai jenis administrasi.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nanggolah, menyatakan bahwa keberadaan MPP seharusnya menjadi solusi alternatif untuk pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat.
“Sebagaimana diketahui, pengurusan perizinan dilakukan di DPMPTSP, sedangkan pengurusan domisili kependudukan diurus oleh dinas kependudukan. MPP hadir untuk memberikan kemudahan karena semua layanan tersebut bisa diakses dalam satu tempat,” kata Sugianto saat melakukan kunjungan kerja ke DPMPTSP di MPP Kabupaten Bogor pada Rabu, (24/07/24), untuk evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2024.
Sugianto menambahkan bahwa ada 28 instansi yang bergabung di MPP Kabupaten Bogor. Jumlah pengunjung MPP terus meningkat setiap harinya. Pihaknya mendesak agar MPP terus mengoptimalkan pelayanannya dan melakukan sosialisasi secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.
“Ke depan, MPP ini diharapkan menjadi pilihan utama masyarakat. Dengan adanya MPP di Kabupaten Bogor, berbagai layanan dari berbagai instansi dapat disatukan dalam satu atap. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat atau mengantri di beberapa lokasi untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan,” tutupnya.