BANDUNG – Bank bjb terus menghadirkan berbagai inovasi digital di dunia perbankan untuk mengikuti tren industri yang terus berkembang. Transformasi layanan perbankan digital menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, bank bjb mengambil langkah strategis dengan memperkenalkan pembaruan aplikasi DIGI bank bjb. Tujuan utama dari pembaruan ini adalah untuk menyediakan layanan perbankan yang lebih adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi. Aplikasi ini diperkenalkan secara resmi pada Jumat (19/7) di Pullman Bandung Grand Central.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan bahwa layanan perbankan kini tidak lagi terbatas pada fisik kantor bank, tetapi lebih pada konsep real time yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi dan platform digital. “Dengan pembaruan DIGI bank bjb, kami ingin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. DIGI bank bjb merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya, DIGI by bank bjb. Aplikasi baru ini dirancang untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap,” jelas Widi.
Aplikasi DIGI bank bjb menjadi salah satu tonggak penting dalam transformasi perbankan digital yang telah berlangsung sejak tahun 2014 melalui layanan bjb Net dan bjb SMS untuk transaksi non-tunai. Seiring dengan perkembangan industri smartphone, bank bjb meluncurkan DIGI Mobile pada tahun 2020, menyediakan akses perbankan terintegrasi melalui perangkat smartphone yang dapat diakses secara online melalui jaringan internet. Transformasi digital ini telah berkontribusi optimal bagi kinerja bank bjb dalam beberapa tahun terakhir.
Widi menjelaskan bahwa DIGI bank bjb adalah salah satu delivery channel bank berupa mobile banking yang memberikan layanan perbankan dengan berbagai sumber dana. Fitur-fitur terbaru dalam DIGI bank bjb dirancang untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Misalnya, fitur Customer On Boarding memungkinkan pembukaan rekening secara online untuk kemudahan nasabah baru.
Selain itu, fitur Multi Source Of Fund memungkinkan metode pembayaran dari berbagai rekening seperti tabungan/giro dan saldo DigiCash, baik secara penuh maupun gabungan. Thematic Template menghadirkan template aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kondisi tertentu. Recurring Transaction memungkinkan nasabah melakukan transaksi transfer, pembayaran, dan pembelian secara terjadwal.
Fitur unggulan lainnya adalah Card Management yang memungkinkan nasabah memblokir dan mengatur limit transaksi kartu ATM melalui aplikasi. Voice & Text Command mendukung pencarian fitur menggunakan metode suara dan teks. Push Notification and Promotion memberikan promosi yang sesuai dengan perilaku nasabah melalui geotagging. Ada juga fitur bjb Digiloan yang memudahkan nasabah mengajukan pinjaman digital.
Widi Hartoto menambahkan bahwa peluncuran DIGI bank bjb bertujuan untuk mengenalkan produk terbaru perusahaan kepada nasabah dan masyarakat umum. Bank bjb berharap, dengan fitur-fitur yang ditawarkan, nasabah dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui aplikasi ini. “Dengan adanya DIGI bank bjb, kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia,” tegas Widi.