Yayasan Pesantren Madaniah Wisuda 72 Siswa Sekolah dan 17 Tahfizd

Foto: Raker Komisi D DPRD KOta Bandung dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung
Foto: Raker Komisi D DPRD KOta Bandung dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung

Sukabumi (Gentanews.Id) – Pada acara Perpisahan, Kenaikan Kelas dan Wisuda Tahfidz MI, SMP , SMK dan Yayasan Pesantren Madaniah, sebanyak 72 siswa dinyatakan lulus., serta 17 siswa diwisuda Tahfidz Juz 30. Acara yang digelar di Kp Cipanengah, Desa Cibodas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Dr. Apung Sumengkar , ST , MBA , Dewan Pengurus Yayasan serta jajarannya, FORKOPINCAM Kecamatan Bojonggenteng, Pengawas MI, SMP dan SMK, Komite Sekolah, Tamu Undangan, serta orang tua murid.

“Harapan kami, siswa-siswi MI, SMP baik SMK madaniah bisa lebih maju, sehingga bisa berkiprah di taraf nasional bahkan internasional.” Itulah salah satu kutipan sambutan Ketua Yayasan Dr. Apung Sumengkar.

Selain MI, SMP dan SMK, Yayasan Pesantren Madaniah mempunyai Rumah Tahfidz yang berusaha mencetak generasi milenial yang Qur’ani. Program tersebut dilaksanakan juga di jenjang pendidikan formal MI, SMP dan SMK.

“Pada sosialisasi PPDB kami selalu memberikan informasi bahwa MI mempunyai Program Tahfidz kepada calon siswa. Dan alhamdulillah PPDB kali ini mengalami kenaikan yang signifikan” Ujar Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Enden Hasan Mustopa, S.Pd.I ketika dihubungi awak media.

Seiring dengan itu, jajaran Forkopincam Bojonggenteng menyambut baik program Tahfidz tersebut dalam rangka mempersiapkan SDM yang berkualitas dan religius.

“Kami percaya Yayasan Pesantren Madaniah dibawah pimpinan Dr. Apung sumengkar akan menghasilkan Generasi milenial yang Qur’ani. Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta didik MI, SMP dan SMK yang telah lulus 100% serta siswa-siswi yang telah diwisuda Tahfidz. Harapan kami kedepan, yayasan pesantren Madaniah bisa mendirikan Lembaga Pendidikan Tingkat Perguruan Tinggi. Dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Yayasan Pesantren madaniah yang bersedia menjadi Korp Musik (Korsik) yang akan mengiringi kenaikan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 tingkat kecamatan Bojonggenteng” ujar Kepala Seksi Pemerintahan Kec. Bojonggenteng, Heri, S.IP dalam sambutannya.

Wakil Ketua Dewan Pengawas Yayasan H. Ujang Fahpulwaton, SE ketika dihubungi awak media melalui sambungan seluluar, beberapa hari menjelang acara dilaksanakan mengatakan: “Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua Panitia serta membahas persiapan PPDB. Alhamdulillah antusias masyarakat meningkat dan kinerja dewan guru juga lebih baik, dibuktikan dengan PPDB yang mengalami kenaikan. Untuk pelaksanaan Persiapan Kenaikan kelas, perpisahan juga Wisuda Tahfidz sudah dipersiapkan dengan baik” ujar Anggota DPRD jabar 2009 – 2014 yang sering disapa UF ini.

“Alhamdulillah acara kali ini berjalan lancar, meriah dan khidmat. Ini adalah kerinduan orang tua siswa akan acara kenaikan kelas yang sudah 2 tahun kami tidak melaksanakan secara meriah, karena konsdisi pandemic. Semoga dibalik semua ini ada hikmahnya. Kemudian saya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mensukseskan acara ini, baik dari panitia, masyarakat sekitar, terlebih kepada pihak Yayasan atas sumbangsihnya pada acara kali ini.” kata wakil ketua panitia, Ujang Ismatullah, S.Ag
(red)

Banner nwisa

Respon (2)

  1. Semoga Allah memberkahi yayasan pesantren madaniah , dg dapat menciptakan generasi Sholeh Sholehah dan mampu memantapkan diri menyambut kebangkitan Islam dimasa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *