News  

SEA Games 2023: 6 Wakil RI Melaju ke Final Bulutangkis Perorangan

Jakarta – Babak semifinal bulutangkis perorangan SEA Games 2023 telah selesai digelar sore ini, Senin (15/5). Dari sembilan wakil yang berpartisipasi, enam wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final!

Menurut keterangan dari PBSI, babak semifinal nomor perorangan SEA Games 2023 berlangsung di Morodok Techno Arena, Phnom Penh, Kamboja. Dari sembilan wakil yang berlaga, Indonesia berhasil menempatkan enam nama di babak final.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Shun Yang Lee, dengan skor 21-15 dan 21-18. Pertandingan final akan mempertemukan Chico melawan Adinata, dan satu medali emas sudah pasti berada di tangan Indonesia!

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Thailand, Ratchapol Makkasasisthorn/Chasinee Korerap, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-19.

Duo ganda putri, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, juga berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan wakil Malaysia Cheng Su Hui/Cheng Su Yin dengan skor 21-10 dan 21-17. Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan wakil Malaysia Lee Xin Jie/Low Yeen Yuan dengan skor 21-9 dan 21-9.

Sayangnya, duo tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi tidak berhasil melaju ke final. Selain itu, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah dari wakil Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 12-21 dan 19-21.

Dengan demikian, dari cabang olahraga bulutangkis perorangan, Indonesia berpeluang untuk menambah medali emas pada laga puncak SEA Games 2023.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *