News  

Refleksi 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia: Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Oleh: H. Ujang Fahpulwaton

Gentanews.id – Sebentar lagi bangsa Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022. Pada momentum ulang tahun kemerdekaan ini kita harus bangkit lebih kuat dalam menghadapi tantangan yang semakin besar.

Sudah tiga tahun bangsa Indonesia dilanda pandemi Covid 19 yang memporak-porandakan dimensi ekonomi dan sosial budaya masyarakat. Secara ekonomi semua negara mengalami keterlambatan pertumbuhan yang mempengaruhi sendi-sendi ekonomi masyarakat.

17 Agustus ini harus menjadi momen bangkit dengan semangat kemerdekaan. Bangsa kita adalah bangsa yang hebat dan kuat, bangsa yang selalu bisa bangkit dengan keterbatasan.

Bangsa kita bisa melawan penjajah meskipun dengan senjata bambu runcing untuk melawan penjajah dengan senjata meriam. Ingatan terhadap pengalaman tersebut menginspirasi bangsa kita untuk bangkit dengan segala keterbatasan yang ada.

Dengan mentalitas yang kuat bangsa kita akan berjaya menjadi bangsa pemenang. Yang memenangkan pertempuran di Medan manapun. Semangat juang adalah salah satu kunci memperoleh kemenangan tersebut.

Mari kita gelorakan semangat juang 45 sebagai semangat untuk bangkit dari pandemi yang berkepanjangan. Derita pasti berlalu dan bangsa kita akan merdeka dari pandemi dengan berjuang bersama-sama.

Dirgahayu RI ke 77

Bangkit bersama untuk Indonesia Jaya

 

*Penulis adalah calon Anggota DPR RI Dapil Sukabumi, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jabar 2009-2014. Saat ini direktur UF Center dan Dirut PT. Nawisa Indonesia

 

 

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *