News  

“Perjalanan workshop kriya limbah joint program RC.Semarang Kunthi dan RC.Bandung Kota Kembang

Bandung, Gentanews.id Memenuhi undangan RC.Semarang Kunthi yang diinisiasi oleh PP. Rini, PP. Hesty dan Rtn. Kiki untuk mengembangkan kemampuan para RCC binaannya, tim RCBKK yang dikoordinir oleh PP. Uti Endang berangkat ke Semarang bersama PP. Rita.

Materi yang disiapkan untuk pelatihan adalah pemanfaatan kaos bekas layak pakai dengan teknik jumputan berfungsi sebagai tas belanja, pemanfaatan kulit layak konsumsi dibuat kripik dan pemanfaatan limbah kertas Koran.

Kegiatan dilaksanakan tgl 11 – 12 Februari 2023 di Vina House Semarang dan Balai RW Perum Bhakti Persada Indah Purwoyoso Ngaliyan Semarang

RC. Semarang Kunthi memiliki 4 RCC binaan yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/skill dari para anggota. RCC binaan, terdiri dari :

1.RCC Melati Putih

2.RCC Pundi Kuningan

3.RCC.Jangli Pintar

4.RCC.Proklim Purrwokeling

5. Perpusda Provinsi Jawa Tengah

Peserta kegiatan berjumlah 50 orang ditambah 15 member RC.Semarang Kunthi .

Peserta sangat antusias menerima sharing materi yang disampaikan PP. Uti Endang diselingi dengan canda tawa menambah semarak kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dari jam 10.00 – 16.30 wib .

Semoga materi yang diberikan untuk para member RCC dapat menjadikan bagian dari pengembangan Ekonomi masyarakat berbasis limbah rumah tangga dan memiliki nilai tambah karena ikutserta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan pola pengelolaan sampah rumah tangga.

Motto penguat kegiatan ini adalah “sampah jadi berkah” karena bernilai jual dengan basis keterampilan dan seni.

Ucapan Terimakasih untuk seluruh panitia dan sponsor yang mendukung acara ini.(rapi)

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *