GENTANEWS.ID, BANDUNG – Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 telah menjadi momen yang berharga bagi Bank BJB untuk kembali meneguhkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Bank ini sangat menghargai kepuasan pelanggan sebagai dasar untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.
Saat ini, ekonomi sedang dalam fase pemulihan di mana konsumsi masyarakat mulai pulih, dan ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan Bank BJB. Oleh karena itu, Bank BJB menganggap pelanggan sebagai aset berharga yang harus mendapatkan perhatian penuh.
Bank BJB merayakan Harpelnas dengan tema yang mengesankan, yaitu “Senyuman Terbaik dari Para Pelanggan” dengan moto “Dalam Setiap Interaksi, Ada Kenangan yang Menghangatkan Hati”. Acara ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jaringan operasional Bank BJB yang tersebar di 14 provinsi. Selama perayaan Harpelnas, pelanggan diberikan apresiasi khusus oleh manajemen Bank BJB.
Tidak hanya itu, Bank BJB juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di area GOR Kantor Pusat dengan menyelenggarakan khitanan massal bagi 300 anak. Selain khitanan massal, setiap peserta juga menerima santunan dan merchandise seperti tas sekolah dan ATK, set seragam, dan lainnya. Acara ini juga diramaikan dengan band musik akustik, tari merak, tari jaipong, dongeng anak, badut sulap, costplay, dan area bermain anak. Selain itu, ada kegiatan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) bagi nasabah di beberapa Kantor Cabang di Bandung Raya.
Dalam perayaan Harpelnas, Direksi dan Dewan Komisaris Bank BJB memberikan pelayanan langsung kepada nasabah di tujuh cabang terpilih. Nasabah yang pertama kali datang di kantor cabang yang dihadiri oleh jajaran manajemen langsung dilayani oleh petugas frontliner, dan mereka diberikan bingkisan, buket bunga, dan hadiah lainnya sebagai ungkapan terima kasih atas kesetiaan mereka.
Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, bersama dengan Direktur Operasional Tedi Setiawan & Komisaris Utama Independen Farid Rahman, hadir dan melayani nasabah di Kantor Cabang Utama Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Atalia Praratya turut hadir untuk meninjau penyelenggaraan Harpelnas 2023 dan CSR khitanan massal.
Di Kantor Cabang Tamansari, Bandung, Direktur Keuangan Nia Kania & Komisaris Independen Fahlino F. Sjuib memberikan ucapan terima kasih kepada pelanggan setia Bank BJB.
Sementara Direktur Komersial & UMKM Nancy Adistyasari & Komisaris Independen Diding Sakri, hadir di Kantor Cabang Buah Batu, Bandung.
Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier & Komisaris Rudie Kusmayadi menghadiri perayaan di Kantor Cabang Sukajadi, Bandung.
Direktur Konsumer, Suartini, menyambut pelanggan di Kantor Cabang Sumbersari, Bandung. Terakhir, Direktur Kepatuhan Cecep Trisna & Komisaris Setiawan Wangsaatmaja turut melayani pelanggan di Cabang Jatinangor.
Selain pelayanan langsung dari jajaran manajemen Bank BJB, pada Harpelnas 2023, Bank BJB juga memberikan apresiasi kepada nasabah. Pemimpin Kantor Cabang Bank BJB memberikan ucapan penghargaan secara seremonial kepada beberapa nasabah yang datang di awal jam layanan dimulai.
Menurut Yuddy, Harpelnas adalah momen yang tepat bagi Bank BJB untuk mendengarkan kritik, masukan, dan testimoni langsung dari nasabah mengenai layanan Bank BJB. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk merumuskan strategi peningkatan kualitas layanan, termasuk layanan digital.
“Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah setia Bank BJB, yang menjadi inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi layanan perbankan. Bank BJB akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta solusi dan inovasi terbaru untuk menjawab kebutuhan nasabah yang selalu meningkat, sehingga Bank BJB tetap menjadi pilihan nasabah,” kata Yuddy.
Bank BJB berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanannya guna memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para nasabah. Layanan digital akan terus ditingkatkan dengan fitur-fitur yang memenuhi bahkan melampaui kebutuhan gaya hidup, transaksi, dan investasi masyarakat.
Yuddy Renaldi menyatakan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional ini akan menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah.
Peringatan Hari Pelanggan Nasional akan mendorong Bank BJB untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah. Acara ini memiliki tujuan jangka panjang, yaitu menciptakan budaya pelayanan prima yang senantiasa memahami kebutuhan pelanggan.
Harpelnas bukan hanya sebuah acara seremonial tahunan, tetapi juga merupakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal.
“Kepuasan nasabah adalah prioritas utama bagi Bank BJB. Kami ingin terus memberikan layanan berkualitas, selalu hadir dengan fitur kemudahan, dan berbagai solusi finansial bernilai tambah karena bagi Bank BJB setiap hari adalah Hari Pelanggan. Berbagai produk, jasa, dan layanan perbankan Bank BJB dirancang untuk kepuasan pelanggan,” kata Yuddy.