News  

SDN 250 Jakapurwa, Menggali Nilai-nilai P5 dari Program Keselamatan Berlalu lintas

Bandung, Gentanews.id Edukasi terhadap peserta didik menjadi bagian penting dalam melahirkan generasi pembelajar yang senantiasa memahami peran dirinya di dalam dunia bermasyarakat.

Hal itulah yang sepertinya yang melatarbelakangi SDN 250 Jakapurwa Kujang Sari Kota Bandung.
Pada hari ini (2/8) di sekolah itu dilaksanakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan Profil Pemuda Pancasila.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah Edukasi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebagai salah satu pendidikan karakter tentang disiplin dan menghargai sesama.

Wiwin Winangsih, S.Pd, M.M.Pd mengatakan bahwa edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sangat erat hubungannya dengan pendidikan karakter karena didalamnya terdapat kandungan nilai-nilai disiplin, ketaatan, berbagi, fokus, mawas diri dan tepat waktu.


Dengan adanya edukasi ini diharapkan para pelajar memahami peran dirinya sendiri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain.

Selain edukasi materi tersebut, beberapa materi lain pun diberikan diantaranya tentang Upaya pencegahan perundungan dan membersamai para peserta didik untuk berprestasi.

Kegiatan pada pagi hari tadi diikuti oleh seluruh peserta didik dan PTK SDN 250 Jakapurwa.(Rapi)

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *