News  

Memasuki tahun politik Anggota Komisi I DPRD Jabar Minta KPID Jabar Bentuk Desk Pengawasan Pemilu

Bandung, Gentanews — Memasuki tahun politik Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra, Syahrir, mengusulkan pembentukan sebuah desk khusus di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar untuk mengawasi pemilu. Syahrir yang bertanggung jawab dalam bidang pemerintahan, pers, dan penyiaran, menyampaikan hal ini kepada redaksi Gentanews pada tanggal 21 Mei 2023.

Media penyiaran, seperti televisi dan radio, merupakan sarana penting dalam mensosialisasikan calon legislatif (caleg) dan calon kepala daerah hingga presiden. Dengan menggunakan media penyiaran, para kandidat dapat dikenal secara luas oleh masyarakat.

Keunggulan media penyiaran yang memiliki jangkauan yang luas sangat efektif dalam menyebarkan pesan kampanye melalui iklan dan liputan. Penting bagi media penyiaran untuk tetap netral dan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap kandidat yang bertarung, tanpa memandang partai politiknya.

Syahrir mendorong pembentukan desk khusus yang bertugas mengawasi iklan dan pemberitaan politik di media penyiaran, serta memberikan sanksi kepada lembaga penyiaran yang tidak netral dan menguntungkan salah satu pihak.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *