Daerah  

Komisi IV DPRD Jawa Barat Dorong Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat saat melakukan Monitoring Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang di Kabupaten Bekasi, Kamis (1/2/2024).
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat saat melakukan Monitoring Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang di Kabupaten Bekasi, Kamis (1/2/2024).

Bekasi – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat, menggalakkan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar untuk mempercepat pembangunan terminal tipe B Cikarang di Kabupaten Bekasi.

Terminal tipe B Cikarang di Kabupaten Bekasi adalah fasilitas vital yang menghubungkan angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP), angkutan kota (AK), dan angkutan pedesaan (ADES) bagi masyarakat umum.

“Saya meminta pembangunan fisik terminal tipe B Cikarang ini segera diselesaikan. Saat ini, progresnya telah mencapai 85%, dan kami berharap tidak ada hambatan dalam penyelesaiannya,” ujar Achdar Sudrajat saat memantau kemajuan pembangunan terminal tersebut pada Kamis (1/2/2024).

Menurut Achdar Sudrajat, peningkatan kualitas terminal tipe B Cikarang penting untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Terminal tersebut merupakan perpaduan antara Terminal Ciledug dan Terminal Bekasi.

Pembangunan terminal tipe B Cikarang telah dialokasikan anggaran pada Tahun Anggaran 2023, dengan nilai proyek sekitar Rp18 miliar. Jumlah ini dianggap memadai untuk meningkatkan fasilitas terminal tersebut.

“Anggaran sekitar Rp18 miliar telah dialokasikan untuk proyek ini. Menurut penjelasan dari UPTD PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, realisasi anggarannya telah mencapai 100%,” tambahnya.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *