Ketua Umum PRUI dan Walikota Solo Komitmen Majukan Olahraga Rugby

Walikota Solo Gibran dan Ketua Harian Rugby Jabar Aceng Roni Syahbana

Solo, Gentanews.id – Ketua umum PB PRUI, Dr. Didik Mukrianto membuka jalannya Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Rugby 7s yang juga dihadiri oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Didik mengatakan komitmennya yang kuat untuk memajukan olahraga Rugby di Indonesia dan secara konsisten mengadakan kegiatan kejurnas untuk merangsang prestasi atlet rugby Indonesia. Pria yang juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu yakin bahwa olahraga rugby akan menjadi olahraga populer di indonesia seperti halnya diluar negeri.

Kejuaraan yang mempertemukan team rugby dari 12 provinsi di seluruh Indonesia tersebut berlangsung mulai dari tanggal 1-3 Juli 2022 di Kota Solo Jawa Tengah. mempertandingkan nomor putra dan putri dari kelas rugby 7S.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai tuan rumah turut serta mendukung secara langsung kegiatan ini. Dalam sela waktu penyambutan kontingen dari berbagai provinsi, anak sulung presiden Jokowi tersebut sempat berkunjung ke posko tim rugby Jawa Barat untuk menanyakan kondisi para pemain Jawa Barat termasuk kesiapannya dalam menghadapi final jumpa dengan DKI Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, manajer tim rugby Jawa Barat (H. Aceng Roni Syahbana, S.Pd., M. Si., AIFO) juga menjelaskan terkait kondisi objektif para pemain yang siap dan penuh semangat untuk bertanding untuk laga grand final. (Red)

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *