News  

Dedi Kusnadi Apresiasi Expo P5 SMPN 55 Bandung

Bandung, Gentanews.id Salah satu program yang menjadi ajang realisasi dan mengekplorasi kecakapan belajar serta aplikasi Kurikulum Merdeka Belajar adalah hadirnya Expo Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Expo ini merupakan bagian ruang ekspresi dari penggalian potensi peserta didik sesuai dengan kearifan lokal.

Hal itulah yang dilakukan oleh civitas pendidikan SMPN 55 Kota Bandung, pada hari ini (14/12) dilaksanakan Expo P5 yang menggali potensi Kearifan Lokal berupa kaulinan, kesenian dan kuliner dengan Tema besar ” IKET – Implementasi Keterampilan Tradisional “.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Dedi Kusnadi, M.M.Pd Kasie Kelembagaan dan Peserta Didik PPSMP Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dalam Sambutannya Dedi Kusnadi mengatakan bahwa filosofi P5 sangat luar biasa diantaranya ada semangat gotong royong, kebersamaan dan menumbuhkan nilai-nilai Pancasila yang pada kekinian sudah mengalami degradasi.

Selain itu dirinya menyampaikan apresiasi terhadap orang tua siswa yang telah berkolaborasi dalam merealisasikan nilai-nilai P5 yang hadir dalam expo.
Expo sebagai ruang merealisasikan produk pembelajaran kurikulum Merdeka Belajar dan pengalaman bagi peserta didik serta menjadi bekal hidup di masyarakat.(rapi)

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *