News  

BANK BJB Terima Pengakuan KAN atas Penerapan Bisnis Berbasis Elektronik

Bank bjb menerima Sertifikat Penerapan Sistem Manajemen dan Produk berbasis Elektronik, termasuk Sertifikat ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan dari Komite Akreditasi Nasional, Kamis 25/4/2024

BANYUWANGI – bank bjb telah menerima pengakuan dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) atas komitmennya dalam menerapkan sistem elektronik yang efisien untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Dalam acara Temu Nasional Lembaga Penilaian Kesesuaian dengan tema ‘Peningkatan Layanan Akreditasi Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik’ pada Kamis (25/4), bank bjb menerima Sertifikat Penerapan Sistem Manajemen dan Produk berbasis Elektronik, termasuk Sertifikat ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan.

Dengan menerima sertifikasi ini, bank bjb bersama anak perusahaannya, bank bjb syariah, menjadi yang pertama dalam sektor perbankan yang berhasil mendapatkan pengakuan dari KAN. Ini menandakan komitmen bank dalam menjalankan proses bisnis dan manajemen dengan transparan serta mendukung upaya pemerintah dalam implementasi sistem operasional yang berbasis elektronik.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, menyatakan bahwa sertifikasi ini merupakan langkah penting bagi bank untuk memastikan organisasi tetap berintegritas dan efisien dalam menjalankan bisnisnya. bank bjb telah lama menerapkan praktik bisnis berbasis elektronik, yang tidak hanya memberikan kemudahan kepada nasabah tetapi juga mendukung efisiensi operasional.

Sosialisasi tentang praktik bisnis berbasis elektronik akan terus dilakukan kepada seluruh karyawan bank bjb untuk memastikan komitmen dan integritas dalam proses bisnis tetap terjaga. bank bjb berharap bahwa sertifikasi yang diterima akan menjadi dorongan bagi mereka untuk terus meningkatkan tata kelola perusahaan yang efisien dan berintegritas.

Selain itu, bank bjb telah melakukan langkah-langkah untuk mengurangi penggunaan kertas dalam operasionalnya sebagai bagian dari komitmennya terhadap praktik bisnis yang peduli terhadap lingkungan dan sosial dalam jangka panjang.

Dalam meningkatkan pelayanan pada aspek digital banking, bank bjb telah meluncurkan berbagai aplikasi seperti QR Code, SP2D Online, E-Samsat, dan E-Form untuk memudahkan nasabah. Upaya ini sejalan dengan tujuan bank untuk mendorong inklusi keuangan dan mengembangkan literasi keuangan di masyarakat.

Ke depan, bank bjb akan terus fokus pada transformasi digital dengan memperkuat infrastruktur teknologi sistem pembayaran sebagai langkah optimalisasi pendapatan. Dengan pola perilaku masyarakat yang semakin beralih ke transaksi digital, bank bjb berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi produk, jasa, dan layanan perbankan guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *