BANDUNG – Dalam upaya untuk terus meningkatkan pengelolaan human capital management, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) baru-baru ini meraih sertifikasi Great Place to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute. GPTW Institute, lembaga berbasis di Amerika Serikat sejak 1992, telah melakukan survei kepada lebih dari 100 juta responden di 49 negara.
bank bjb menjadi BUMD dan Perbankan pertama yang meraih sertifikasi ini di Indonesia. Sertifikasi yang berlaku sejak Januari 2024 diberikan atas prestasi bank bjb dalam mencapai nilai di atas rata-rata industri dengan hasil yang memuaskan. Great People bank bjb mengakui bank bjb sebagai tempat kerja yang menyenangkan dan diidamkan oleh para pencari kerja.
Yuddy Renaldi, Direktur Utama bank bjb, dengan antusias menyambut penerimaan sertifikasi terbaru ini sebagai pencapaian positif. Renaldi menegaskan bahwa sertifikasi ini merupakan pengakuan terhadap komitmen bank bjb dalam menjaga standar tinggi melalui perbaikan berkelanjutan. Baginya, sertifikasi ini menguatkan dedikasi bank untuk mempertahankan posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka, menegaskan komitmen bank bjb dalam menjaga kualitas layanan dan eksistensinya sebagai pelaku utama dalam industri perbankan.
Renaldi menambahkan bahwa sertifikasi tersebut bukan hanya pencapaian semata, tetapi juga alat kritis dalam memperbaiki pengalaman kerja karyawan di bank bjb. Proses untuk meraih sertifikasi ini memberikan wawasan tentang area yang memerlukan perbaikan, dengan semangat inovasi dan pengembangan untuk terus melakukan perbaikan.
Tujuan bank bjb bukan hanya menjadi BUMD unggul, tetapi juga destinasi utama bagi para pencari kerja yang menginginkan lingkungan kerja berkualitas dan karir yang bermakna.
Pada Januari 2024, GPTW Institute melakukan survei kepada 5000 Great People bank bjb dengan Trust Index Survey, mencakup kredibilitas manajemen dan organisasi, keadilan dalam kebijakan organisasi, perasaan dihargai dan dihormati di lingkungan kerja, hubungan harmonis dan interaksi sosial, serta perasaan bangga atas pekerjaan dan organisasi.
Metode ini memperlihatkan bagaimana bank bjb menciptakan pengalaman karyawan yang baik dan meningkatkan kredibilitas sebagai perusahaan pilihan para pencari kerja. Bank bjb dinilai mampu memberikan pengalaman positif kepada karyawan sejak awal bergabung, dengan citra perusahaan yang kuat membuat pegawai bangga bekerja di sana. Keberhasilan bank bjb dalam menciptakan lingkungan kerja yang dihargai tinggi oleh pegawai mencerminkan komitmen manajemen terhadap pembangunan dan pemeliharaan nilai-nilai positif organisasi.