Bank bjb Dorong Investasi Ekonomi Hijau melalui Green Sukuk ST011

Gentanews.id – Pemerintah terus mengajak masyarakat untuk berinvestasi dalam ekonomi hijau dengan meluncurkan Surat Berharga Negara (SBN) Green Sukuk Tabungan 011 (ST011). Investasi ini mendukung proyek ramah lingkungan, seperti transportasi berkelanjutan dan ketahanan terhadap perubahan iklim.

Bank bjb turut mendukung inisiatif pemerintah ini dengan menyediakan akses untuk membeli green Sukuk tabungan ST011. Melalui link infobjb.id/sbn, masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lanjut atau mengakses laman website infobjb.id/obligasiritel.

ST011, yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, menawarkan dua skema tenor, yaitu ST011-T2 (2 tahun) dan ST011-T4 (4 tahun). Masa penawaran berlangsung dari 6 November hingga 6 Desember 2023.

Keunikan dari green Sukuk ini adalah inklusivitasnya, memungkinkan semua masyarakat menjadi investor dengan pembelian mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 miliar, tergantung pada tenor yang dipilih.

Bank bjb memberikan insentif menarik, termasuk cashback yang dikirimkan maksimal 30 hari kalender setelah settlement ST011. Besaran cashback ditentukan berdasarkan total nominal ST011 yang dipesan selama periode penawaran.

Selain cashback, ST011 menawarkan imbal hasil yang menarik, mengikuti suku bunga acuan BI. ST011-T2 memiliki imbal hasil minimal 6,30% p.a, sementara ST011-T4 memiliki imbal hasil minimal 6,50% p.a.

“Keikutsertaan bank bjb sebagai sub mitra distribusi SBN Ritel ST011 adalah bentuk komitmen perseroan mendukung program pemerintah, terutama dalam membiayai proyek ramah lingkungan,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Meskipun bank bjb hanya sebagai agen penjual, ST011 tetap menjadi pilihan investasi aman dengan pengembalian pokok 100% saat jatuh tempo. Dengan penawaran menarik ini, masyarakat diharapkan turut berkontribusi dalam mewujudkan ekonomi hijau dan keberlanjutan lingkungan.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *