News  

Aksi Keren !! Dedikasi Kita, Pelija dan BJB tanam Ribuan mangrove di Pantai Pulau Tidung

Bandung, Gentanews.id Ribuan pohon mangrove pada hari ini (29/7) ditanam di sepanjang pantai pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu.

Penanaman dilakukan mengingat pohon mangrove memiliki berbagai macam banyak fungsi diantaranya berperan penting sebagai ekosistem pelindung pantai dari abrasi dan tsunami; produsen makanan bagi makhluk hidup pesisir serta ekosistem penyerap dan penyimpan karbon bagi ekosistem pesisir. Sebagai penyerap dan juga berperan penting dalam upaya mitigasi pemanasan global.

Selain itu pada saat ini keberadaan pohon ini memiliki dampak ekonomi yang cukup baik dengan diolah menjadi beberapa produk baik itu sebagai bahan kosmetik, makanan dan produk lainnya.

Penanaman pohon mangrove hari ini dilaksanakan oleh komunitas Dedikasi Kita, Pelija Foundation dan bekerjasama dengan Bank BJB.

Selain itu ikut berpartisipasi dan berkolaborasi juga beberapa komunitas seperti Voice of Cita, Bogor Future Leaders dan partisipan dari pelajar dan mahasiswa.

Upaya gerakan menanam mangrove merupakan salah satu kepedulian yang selama ini dilakukan oleh banyak pihak dan ini menjadi bukti bahwa semua keberpihakan terhadap upaya menghadirkan ekosistem yang semakin baik animonya sangat tinggi, tegas Urik Yanto Sekretaris Eksekutif Pelija Jabar.(rapi)

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *