Daerah  

DPRD Jawa Barat Terima Studi Lapangan SMP Sumatera 40 Bahas Tugas dan Fungsi

SMP Sumatera 40 Lakukn studi Lapangan ke DPRD Jabar (10/11/2023)
SMP Sumatera 40 Lakukn studi Lapangan ke DPRD Jabar (10/11/2023)

Bandung – DPRD Jawa Barat menerima audiensi yang dilakukan oleh SMP Sumatera 40 dalam rangka studi lapangan terkait tugas dan fungsi DPRD Jawa Barat. Audiensi ini berlangsung di lobby ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar pada Jumat, 10 November 2023.

Audiensi tersebut diterima secara langsung oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Taufik Hidayat, Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Toni Setiawan, dan Sekretaris DPRD Jawa Barat, Barnas Adjidin.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyambut baik kegiatan audiensi ini. Begitu juga dengan Barnas Adjidin dan Toni Setiawan yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan studi lapangan yang dilakukan oleh SMP Sumatera 40.

Toni Setiawan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat, menjelaskan bahwa audiensi ini merupakan bagian dari studi lapangan yang membahas tugas dan fungsi DPRD Jawa Barat. Dalam audiensi ini, dibahas aspek-aspek seperti fungsi membentuk Peraturan Daerah (Perda), fungsi legislasi DPRD Jawa Barat, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, serta tugas dan fungsi Sekretariat DPRD Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan audiensi SMP Sumatera 40 ini. Kami (DPRD Jawa Barat) tentu sangat menerima kegiatan audiensi, kegiatan studi lapangan yang dilakukan masyarakat,” ujar Toni Setiawan.

Toni Setiawan juga menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, anak-anak SMP Sumatera 40 dapat lebih mengenal dan memahami tugas serta fungsi DPRD Jawa Barat. Ini dianggap sebagai upaya untuk mengenalkan dunia politik kepada generasi muda.

“Anak-anak SMP Sumatera 40 ini anak-anak calon pemimpin masa depan yang sedang belajar tugas dan fungsi DPRD, belajar politik, belajar soal kedaulatan, dan didalamnya belajar aktualisasi diri dari anak-anak tersebut,” tambah Toni Setiawan.

Kepala Sekolah SMP Sumatera 40 Bandung, Yanti Suryanti Sahid, menjelaskan bahwa audiensi ini dilakukan dalam rangka pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Sebanyak 147 siswa beserta para guru SMP Sumatera 40 ikut serta dalam kunjungan ini.

“Maksud dan tujuan kami kesini dalam rangka pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Ada 147 siswa yang ikut berkunjung kesini beserta para guru SMP Sumatera 40,” jelas Yanti Suryanti Sahid.

Yanti Suryanti Sahid menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan penerimaan luar biasa dari DPRD Jawa Barat. Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak SMP Sumatera 40 dalam menggapai cita-cita mereka.

“Kami (dari SMP Sumatera 40) berterima kasih. Semoga kegiatan ini menambah semangat anak-anak dalam menggapai cita-cita,” harap Yanti Suryanti Sahid.

Banner nwisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *